Sabtu, 17 November 2012

Usain Bolt Jalani Perawatan Intensif

Cedera hamstring yang dialami oleh Usain Bolt tampaknya bukan sesuatu yang main-main. Jelang Olimpiade London 2012 yang tinggal beberapa hari lagi, Bolt memanfaatkan waktunya untuk melakukan pengobatan agar pada saat olimpiade nanti cedera otot hamstring-nya tidak kambuh.
Pelari asal Jamaika ini mengundurkan diri dari Monaco Diamond League yang diselenggarakan pada Jumat (20/7/2012) lalu dan memilih untuk berobat ke Jerman. Di sana ia menemui dokter Hans Wilhelm Muller Wohlfahrt, seorang dokter yang biasa menangani atlet-atlet Jerman.
Pihak Bolt yang diwakili oleh Ricky Simms mengatakan, kepergian Bolt ke Jerman ini sebetulnya sudah direncanakan sejak jauh hari. “Ia mengalami kondisi di mana hamstring-nya sedikit kram. itu sebabnya dia tidak dapat mendorong terlalu kuat,” ujar Simms untuk meyakinkan bahwa anak buahnya itu dalam kondisi sehat dan siap untuk berlaga di olimpiade.
Sejak awal kariernya, Bolt sering mengalami sakit pada otot hamstring. Atlet dengan tinggi 6 kaki 5 inci atau sekitar 1,95 meter ini memiliki masalah dengan tulang punggungnya yang melengkung.
“Pelatihnya memutuskan bahwa dia perlu mendapatkan sedikit pemijatan dan perawatan lalu beristirahat sebentar, kemudian minggu depan latihan keras sehingga dia siap untuk olimpiade,” kata Simms.
Karena sakitnya ini pula, beberapa waktu lalu Bolt meminta ranjang khusus kepada pihak Universitas Birminghamm, tempat tim Jamaika berlatih. Pasalnya, tempat tidur yang sudah disiapkan tidak nyaman dipakai oleh Bolt.
Usain Bolt Jalani Perawatan Intensif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar