Selasa, 20 November 2012

Unik, Paus Pembunuh Bermain dengan Anjing

Unik, Paus Pembunuh Bermain dengan Anjing
Penulis : Yunanto Wiji Utomo | Rabu, 21 November 2012 | 06:01 WIB

Youtube Paus pembunuh tampak mengejar anjing.

AUCKLAND, KOMPAS.com — Satwa bernama paus pembunuh (Orcinus orca) atau paus orca sekilas terdengar seram. Namun, video terbaru yang diunggah ke Youtube memberi kesan bahwa paus tersebut ternyata bersahabat.

Video yang direkam dan diunggah ke Youtube oleh warga Auckland, Deonette De Jongh, menunjukkan seekor anjing labrador dan paus pembunuh yang bermain. Video yang mempertontonkan keakraban dua mamalia itu bisa dilihat di tautan berikut.

Dalam video tersebut, tampak seorang pemancing melempar batang ke perairan. Sang pemancing, yang dalam komentar di Youtube bernama Tim Arse, mengatakan bahwa ia sengaja melemparkan batang untuk mengetahui reaksi anjing.

Benar saja, anjing labrador merespons lemparan batang. Ia menuju perairan dan tanpa sadar berjumpa dengan paus pembunuh. Saat dua makhluk itu bertemu, yang diduga biasanya adalah anjing akan dimakan paus pembunuh. Namun, yang terjadi ternyata sebaliknya.

Video memperlihatkan bahwa paus pembunuh seperti sedang hendak mengajak bermain si anjing. Ia memang terlihat mengejar anjing labrador yang ada di dekatnya, tetapi tak menggigit apalagi memakannya. Video berakhir dengn anjing yang akhirnya menuju ke pantai.

Melalui berita Livescience pada Selasa (20/11/2012) ini, fenomena unik tersebut menunjukkan bahwa anjing ataupun manusia bukan musuh utama paus pembunuh. Paus dalam video bergerak ke pantai untuk mencari ikan pari, makanan favoritnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar