Selasa, 20 November 2012

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Wanita Indonesia


Post to TwitterPost to Facebook
Manfaat Alpukat memang sangat beragam. Bisa dimanfaatkan untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Buah yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Dengan mudah kita bisa mendapatkannya disekitar kita.
Alpukat memiliki hampir 20 vitamin, mineral, fitonutrien termasuk potasium, vitamin B6 C dan E, folat dan serat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang menjadikannya pilihan alternatif dibanding mayonaise ataupun krim keju. Alpukat juga membuat tubuh Anda menyerap lebih banyak nutrisi yang larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E dan K.

Manfaat Alpukat

Alpukat adalah menu tambahan yang bagus bersama telur rebus ketika sarapan. Cobalah irisan alpukat ditaruh dalam olahan omelet yang ditangkup bersama roti bakar. Alpukat juga pengganti smoothies yang bagus. Alpukat memberikan rasa creamy di mulut serta dorongan energi tanpa lemak jenuh. Cobalah dengan mencampurnya bersama potongan nanas untuk dijus sehingga memiliki rasa. Langsung saja berikut ini beberapa manfaat alpukat untuk kecantikan yang dikutip dari blog Seputar Wanita Sehat.
Mengatasi Kulit kering. Buatlah masker alpukat. Caranya : ambil satu buah alpukat yang belum terlalu matang, kemudian belah menjadi dua bagian, lumatkan, dan tambahkan susu sapi asli. Lalu gunakan untuk mengatasi kulit kering anda. Bilas dengan air hanga.
Membuat Kulit menjadi kenyal. Karena Vitamin E dan vitamin A: kombinasi vitamin E dan vitamin A akan membuat kulit anda menjadi kenyal.
Membuat rambut berkilau. Kandungan vitamin E yang tinggi dapat digunakan untuk membuat masker alpukat untuk rambut . Caranya : hancurkan satu buah alpukat matang dengan dua sendok makan yoghurt, satu butir telur, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Biarkan selama 20 menit sebelum mencucinya dengan sampo. Vitamin E membantu untuk menjaga warna rambut.
Alpukat merupakan buah yang bebas kolesterol. Selain lemon atau jeruk nipis, minyak juga membuat alpukat jadi matang. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mendapatkan manfaat alpukat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar