Kamis, 15 November 2012

Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat

Memiliki tubuh yang tinggi dan edeal adalah dambaan stiat orang. Banyak yang mencari kesana kemari untuk mengetahui cara meninggikan badan ada yang secara alami ada pula dengan obat tpi cukup bahaya.

Banyak diantara kita yang kurang percaya diri karena disebabkan oleh tinggi badan yang tidak ideal, banyak sekali manfaat jika anda memiliki tinggi badan yang ideal terbukti dari beberapa ajang kejuaraan seperti misalnya ajang kecantikan yang tentunya mensyaratkan anda untuk memiliki tinggi badan ideal.

Perlu anda ketahui, dalam meninggikan badan akan ada perbedaan kecepatan atau kesuksesan pada setiap orang karena dalam pertumbuhan badan sendiri terdapat banyak faktor yang mempengaruhinya. adapun Faktor yang mempengaruhi Tinggi Badan akan saya jelaskan dibwah ini. silahkan disimak.



Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan

  • Gizi : Gizi merupakan faktor utama dari pertumbuhan tubuh. maka dari itu pastikan asupan gizi anda tercukupi baik itu protein, vitamin, mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium)
  • Hormon tiroid dibutuhkan dalam melancarkan proses metabolisme tubuh. Hormon yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual. kedua hormon ini berfungsi merangsang pertumbuhan tulang anda.
  • Gaya Hidup : gaya hidup yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kesehatan dan hal ini juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan, misalkan makan tidak teratur, makan makanan yang kurang gizi, dll.

Nah itulah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan dalam proses peninggian badan. dan berikut ini akan saya berikan Cara Meninggikan Badan yang mana menurut saya mudah untuk anda lakukan. asalkan ada niat pasti sukses, silahkan disimak.

Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat

Badan yang tidak tinggi bisa terjadi karena beberapa hal selain karena faktor genetik yakni kekurangan pertumbuhan. Hormon ini dihasilkan oleh kelenjar pituitary (kelenjar dibawah otak) yang berguna mengendalikan pertumbuhan tulang Anda. Saat umur 12-14 tahun, kelenjar ini sangat aktif dan memproduksi banyak sekali hormon untuk merangsang pertumbuhan tulang. Setelah itu kelenjar hormon akan berkurang produksinya. Biasanya pada perempuan kelenjar ini berhenti berproduksi pada umur 21 tahun dan pria 25 tahun kecuali Anda mengetahui tehknik tertentu agar kelenjar ini tetap berproduksi untuk menambah tinggi badan Anda.
Berikut tips meninggikan badan dengan cepat, diantaranya adalah :

1. Lakukan olahraga renang selama 20-30 menit. Karena renang dapat memberi efek berkurangnya gaya gravitasi dan akan membuat sendi dan tulang melonggar dan akan mengoptimalkan pertumbuhan tulang Anda.
2. Bergelantunglah selama 10 detik untuk pertama kali melakukan, jika anda sudah terbias bisa dilakukan selama 30 menit. Ini dapat memberi efek gravitasi yang menarik  untuk memaksa tubuh Anda untuk tumbuh.
3. Lakukan olahraga loncat tali sebanyak-banyaknya.
4. Berlari kecil layaknya lari pagi sejauh 400-500 meter dalam sehari. Jika tidak bisa, dalam sehari Anda dapat memisahkannya dalam 2 kali sehari.
5. Bersepedalah selama 20 menit. Namun, atur jarak sadel dan pedal sepeda hingga Anda bisa mengayuhnya dengan cara menjinjit.
6. Pijat bagian sendi untuk melancarkan perederan darah.
7. Tidur dapat mengoptimalkan pertumbuhan anda, karena hormon pertumbuhan akan meningkat dan berbentuk lebih maksimal jika anda tidur. Tidurlah minimal 8-12 jam sehari. Sebaiknya tidur dengan posisi lurus dan tidak menghadap ke kiri atau ke kanan, dan juga gunakanlah bantal dengan ukuran kecil/pendek.
8. Mengkonsumsi makanan yang dapat merangsang pertumbuhan Anda yaitu dengan mengkonsusmi
- Kalsium. Kalsium akan mengoptimalkan pertumbuhan tulang seperti : Susu, keju
- Protein. Protein akan membantu pembentukan tubuh seperti : ikan
- Suplemen. Gunakanlah suplemen untuk tambahan rangsangan pertumbuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar