Sabtu, 17 November 2012

Bertahan hidup dengan jantung Buatan

Pria Ini Bertahan Hidup Dengan Jantung Buatan
 Berita Terbaru, Seorang pria bernama, Matthew Green (40) menjadi pasien pertama yang sukses diberi jantung buatan. Pria ini selalu membawa jantungnya yang disimpan dalam tas yang tak boleh ia lupakan.
Awalnya, Green merasa sakit pada otot jantungnya namun kemudian berhasil diatasi dengan jantung buatan yang ia ‘pasang’ di Papworth Hospital, Cambridge, Inggris. “Sampai saat ini saya merasa sehat dan penuh semangat hidup,” katanya.
Ia menuturkan, dua tahun yang lalu, ia masih bisa bersepeda menuju ke kantor. Namun saat ia masuk rumah sakit, rutinitasnya pun berubah. Ia berupaya keras untuk bisa berjalan. Beruntung, teknologi ajaib ini berhasil membawa kembali kehidupannya.
Green menjadi pasien transplan pertama yang bisa pulang ke rumah membawa jantung plastiknya. Implan ini disebut SynCardia Total Artificial Heart dan jenis ini tidak dirancang untuk penggunaan jangka panjang.
Namun jantung ini akan menjaga Green tetap hidup hingga ia menemukan donor jantung untuknya. Konsultan Steven Tsui mengatakan, Green mungkin tak akan selamat tanpa operasi ini. Implan jantung plastik juga diketahui sukses dilakukandi Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar