Rabu, 05 Desember 2012

Manfaat Vitamin B Bagi Tubuh Manusia



Vitamin B merupakan vitamin yang larut dalam air dan tidak diproduksi oleh tubuh sehingga perlu asupan yang berasal dari makanan mengingat manfaat vitamin B yang sangat penting. Vitamin B juga tidak dapat disimpan secara baik dalam tubuh sehingga perlu asupan secara reguler agar tubuh tidak mengalami kekurangan vitamin B.

Manfaat vitamin B secara keseluruhan sangat banyak dan vitamin B ini tersusun dari beberapa bagian seperti vitamin B1, vitmin B2, viatmin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, vitamin B9 dan vitamin B12. Tiap bagian dari vitamin B ini memilki peran masing-masing dalam tubuh anda.

Manfaat vitamin B berdasarkan dari hasil penelitian yakni mampu mengatasi kelelahan dan kegelisahan, dimana kelelahan dan kegelisahan merupakan gejala awal dari munculnya berbagai penyakit. Selain itu, asupan vitamin B yang cukup dalam tubuh akan mencegah kelambatan pertumbuhan, anemia, gangguan penglihatan, kerusakan syaraf dan gangguan pada jantung.


manfaat vitamin b

Manfaat vitamin B yang lain dan cukup menarik yaitu mampu mengatasi rambut rontok, radang pada kulit, kuku kusam dan mudah patah. Buktinya, beberapa produk perawatan rambut dan kulit di pasaran ditambahakan vitamin B untuk mengatasi masalah tersebut. Vitamin B ini juga dipercaya mampu membantu menyuburkan rambut.

Untuk memperoleh beberapa manfaat vitamin B, secara alami dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin B seperti roti, kacang-kacangan, daging, ikan, telur dan susu. Selain berasal dari makanan, anda juga dapat mengkosumsi beberapa suplemen yang dijual di pasaran untuk memenuhi kebutuhan vitamin B dalam tubuh.

Agar tubuh anda tetap sehat, sebaiknya anda memperhatikan benar kebutuhan vitamin khususnya vitamin B. Kekurangan vitamin B memang tidak memberikan tanda-tanda secara fisiologis yang khas. Namun, jika anda mengalami kekurangan vitamin B anda akan mengalami gangguan pencernaan, sering migren dan tentunya kesehatan jantung anda akan terganggu. Mengingat, begitu berbahayanya jika anda mengalami kekurangan vitamin B maka penuhi kebutuhan vitamin B dalam tubuh anda untuk menjaga kesehatan tubuh dan tentunya untuk memperoleh berbagai manfaat vitamin B.

Itulah beberapa manfaat vitamin B untuk tubuh anda. Semoga dapat membantu dan menambah pengetahuan anda tetang pentingnya peran vitamin B dalam tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar